Tuesday, November 18, 2014

INI 10 HAL YANG TIDAK AKAN DILAKUKAN ORANG SUKSES!


Setiap orang pasti ingin sukses dalam hidupnya. Kesuksesan tentu tidak sebatas pada kesuksesan materi, namun bagaimana seseorang tersebut mampu meraih target yang diinginkannya. Untuk meraih kesuksesan bisa dipelajari dengan meniru kebiasaan orang - orang Sukses. Seorang psikolog dan penulis buku Never Go Back: 10 Things You'll Never Do Again, Dr. Henry Cloud, anda bahwa orang - orang sukses tidak akan melakukan 10 hal berikut: 

1. Mengulangi Pekerjaan Yang Sia - Sia

Bila anda gagal dalam berusaha, maka tinggalkan dan cari yang lain. Tentunya, langkah ini dengan perhitungan dan pertimbangan yang matang. Semisal anda membangun bisnis kuliner, setelah uji coba sekian lama ternyata tidak menghasilkan dan ternyata hoki anda justru di bidang bisnis lainnya, maka tinggalkan saja bisnis kuliner itu.

2. Melakukan pekerjaan yang tidak disenangi

Orang-orang yang sukses sebelum melakukan suatu pekerjaan, ia akan bertanya pada pada diri mereka, "Apakah ini cocok untukku? Apakah aku bisa enjoy melakukan pekerjaan ini?". Ini bisa menjadi pertimbangan anda yang sedang mencari pekerjaan untuk karir anda.

3. Tergantung Pada Seseorang

Orang Sukses tidak akan terikat atau tergantung pada orang lain, baik posisinya sebagai leader atau sebagai bawahan. Ketika ia merasa tidak cocok dengan orang tersebut, ia lebih memilih untuk melepaskan diri dari orang tersebut.

4. Percaya bahwa ia bisa memuaskan semua kalangan

Sudah menjadi keniscayaan bahwa setiap langkah yang diambil akan ada konsekuensinya, entah yang pro atau kontra. Maka orang sukses akan berpegang teguh pada prinsipnya, tidak untuk memuaskan semua kalangan.

5. Memilih Keuntungan Jangka Pendek

Kesuksesan tidak bisa diraih dengan cara instan, karena ketika kesuksesan itu diraih dengan instan, masa berlakunya pun juga tidak lama. Oleh karenanya orang sukses tidak akan memilih keuntungan yang sifatnya jangka pendek.

Baca selanjutnya disini 

No comments:

Post a Comment