Wednesday, November 26, 2014

Mengatasi Badmood di Pagi Hari



Pagi hari adalah waktu yang indah. Matahari terbit, udara yang sejuk, embun, suara burung-burung, dsb. Setiap pagi adalah awal baru untuk memulai hari yang menyenangkan. Namun beberapa hal kecil terkadang begitu saja merusak keindahan pagi kita, hal kecil itu adalah badmood tentu saja hal itu bisa datang dari dalam (internal) maupun luar (eksternal). 

Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan ketika mengalami badmood di pagi hari:

1. Atur Nafas dan Baca Mantra

Tarik nafas dalam-dalam lewat hidung selama kurang lebih 8 detik, kemudian keluarkan secara perlahan. Kemudian baca mantra, ah ya.. mantra! mantra di sini adalah berupa kata-kata positif, dukungan bagi diri sendiri, maupun bisa berupa istighfar bagi mereka yang muslim. Contoh dari kata-kata positif itu adalah "Tak ada yang berhak membahagiakanku secara penuh kecuali diriku sendiri", "Hari terbaikku tak akan rusak hanya karena badmood", "Pagi Indahku tak akan hilang hanya karena hal sepele (sebut hal apa yang membuat badmood), dan kalimat lain yang bisa membuka pikiran positif kita sendiri. 

2. Olahraga Kecil

Ya olahraga, selain menghilangkan badmood, olahraga juga bagus untuk kesehatan kita. Olahraga kecil ini bisa berupa push up, sit up, atau bisa saja lari pagi (udara pagi bagus untuk paru-paru kita anyway). Lakukan olahraga kecil ini sampai berkeringat atau setidaknya sampai badmood hilang.
Secara ya guys, pas keringetan nafas naik-turun, pas juga tuh buat buang emosi negatif. ;)

3. Buka Sosmed

Nah, ini gampang. Apalagi bagi mereka atau kita-kita yang udah menjadikan sosmed jadi bagian dari aktivitas hidup kita. Sudah tau lah ya, tujuan dari buka sosmed kali ini adalah memperbaiki mood, so bukalah halaman atau sosmed berbau humor yang bisa membuatmu tertawa dan memperbaiki mood kamu. Ups, jangan sampai keblabasan trus lupa waktu ya guys! ;)

4. Memutar Lagu HipHop

Secara lagi badmood kan ceritanya, jangan malah muter lagu melayu yang nan mendayu dong. Tambah suram aja tuh pagi. Bagi mereka tambah nangis noh kalau badmoodnya ternyata gara-gara pagi buta inget mantan yang baru putus kemaren malem wohoo. Bisa juga lagu bukan hiphop, lagu bergenre lain, yang jelas bikin kamu semangat dong Guys! ^o^)9

5. Bernyanyi

Lalala Yuppy Duppy ~ Di sini senang, di sana senang, di mana-mana hatiku senang. Bisa jadi alternatif, kalau kamu ngga tau musti nyanyi apaan pas lagi badmood. Ya terserah sih mau nyanyi apa, yang penting kamu seneng. Tapi inget, pas nyanyi pastiin ga bikin tetangga sebelah ketularan badmood:D

6. Jangan Tidur di Waktu Pagi

Mentang-mentang lagi badmood terus tidur. Hey, Man! it's not cool yo. Lagi badmood, coba ngeteh, bersih-bersih, nggambar, nyalurin hobi, bahkan bikin rencana berkunjung ke kerabat. Bukan malah tidur, salah-salah ini jadi sebab badmood pagi hari kita. :)

7. Mandi

Guyur tu badmood, guyur sampai bersih, guyur badan. Ketika badan kita bersih nan wangi, pagi-pagi udah cantik udah tjakep! badmood macam apa yang bakal pede deketin kamu?. Ah, atau jangan-jangan badmood lagi ngga ada air ya.. :D hehe 

8. Mengingat Target Sukses

Punya kan? target sukses? cita-cita ke depan? pengin apa? mau gimana?. Dari yang anak sekolah target mau Lulus, yang kuliah mau Sarjana, mau Master, mau Professor, ada juga yang mau Nikah, target sukses punya anak (lagi) :D , bla bla bahkan sampai target sukses habis mati mau masuk Surga/Nirwana. Biasanya kalau udah bener-bener ingat sama target sukses, hal-hal kecil yang bikin badmood bakalan lenyap gitu aja dan mendadak semangat untuk berbuat untuk mendekatkan diri dengan target suksesnya. 

Semangat Pagi yang cerah :)
Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk pagi kita yang cerah. Semoga beberapa poin di atas bisa jadi inspirasi bagi Pembaca. Terimakasih. ^^

No comments:

Post a Comment